7 Langkah Mengatasi Tidak Bisa Download Dari Play Store

Kurevan - Sukses! Cara mengatasi tidak berhasil download aplikasi Android di play store. Tablet serta Ponsel pintar Android yang kalian manfaatkan bakal begitu makin maksimum saat dimanfaatkan apabila banyak aplikasi yang terinstal. Entah itu , aplikasi utk menunjang produktifitas, rekreasi, prasarana, jejaring sosial ataupun bahkan permainan. Bahkan bila Gadget pintar ataupun Tablet Android yang kalian manfaatkan yaitu produksi unggulan. Seperti Asus Zenfone, Soni Xperia, Samsung Galaxy, LG, Smartfren Andromax, Advan, Motorola, ataupun rakitan flagsip yang lain.

Disisi berbeda kesulitan juga bakal ada, tatkala aplikasi bawaan dirasa sedikit kurang maksimum dalam menolong aktifitas harian kalian, oleh karena itu kita pun juga memerlukan aplikasi tambahan yang mesti di unduh di play store. Cara mengunduh serta menginstal aplikasi dari play store luar biasa gampang, kalian cuma butuh log in, cari aplikasi kemudian tekan tombol Instal. Kendatipun demikian sejumlah pemakai bakal mendapati masalah di saat melewati prosesnya. Malahan jika tidak gagal download maupun lebih dari itu tidak dapat download di play store. Dan apa-apa saja penyebab nya & gimana langkah untuk menangani nya?

Mengatasi Tidak Dapat Download Aplikasi Di Play Store

Penyebab Tidak Dapat Download Aplikasi Di Google Play Store

Bila bercerita mengenai sumber penyebab, pasti lah antara pemakai satu dengan yang lain bakal mendapati masalah tidak sama. Simak penjelasan dibawah ini.

  1. Koneksi internet online yang lamban. Kami berkata mengenai kuota data daripada kartu SIM yang mana kalian pun menggunakan nya untuk memakai aplikasi facebook, BBM, GPS, Whatsapp & aplikasi lainnya yang beroperasi di latar jadi di saat aplikasi play store minta kuota nya ia tidak mendapat koneksi internet itu.
  2. Ada pesan "Penyimpanan yang ada tidak cukup" ataupun "insufficient storage available". Petunjuk yang amat bagus itu menyampaikan kalau kita mesti menyiapkan ruang penyimpanan dalam aplikasi baru yang hendak kalian unduh.
  3. Terlalu penuh cache yang tak dibersihkan. Cache adalah file temporer yang terbuat otomatis pada setiap aplikasi Android agar mempercepat proses kinerja aplikasi tersebut. Akan tetapi tahukah kalian kalau file temporer tersebut dapat rusak & menghambat proses lain yang menimbulkan tercipta nya error.

Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Di Google Play Store

Di atas seharga penyebab lazim yang kerap terjadi,  soalnya masih banyak sebab lainnya kenapa tdk dapat unduh aplikasi dari google play store. Laksanakan cara agar mengatasinya dibawah ini.
Ubah APN (Acess Point Name). Dengan mengerjakan trik berikut kalian bakal memakai APN pengganti sesuai dengan fasilitas di kartu SIM yang kalian manfaatkan dengan maksud agar mempercepat jaringan layanan internet.

  1. Buka app Play Store kemudian klik My Apps. Disana kamu bakal tahu app yang sudah terinstal. Batalkan prosedur Instal lalu proses update.
  2. Pilih Setelan >   Aplication manager >   All >   Cari app Google Play Store kemudian tekan "Clear Cache" lalu "Clear Data". Kita menghilangkan cache di aplikasi google play store sendiri.
  3. Pilih Pengaturan >   Aplication manager >   All >   Cari app Google Play Store kemudian pilih “Uninstall updates”. Dengan melaksanakan trik tersebut, app Google play store bakal kembali pada versi asal pas di saat pertama kali kalian memakai Ponsel pintar itu.
  4. Aktifkan Unduh Manager. Pilih Pengaturan >   Manager aplikasi  >   All >   Cari aplikasi Download Manager kemudian klik “Enable”.
  5. Matikan Hp smartphone maupun Tablet Android kamu lalu lepas batre, memori eksternal (MicroSD) & kartu SIM. Diamkan chipset tidak mendapatkan daya dari battre selama masa beberapa menit sesudah itu hidupkan kembali.
  6. Lakukan factory reset ataupun coba untuk mengunduh lewat kartu SIM baru.

Trik di atas adalah langkah yang sering kami perbuat saat tidak berhasil dan tidak bisa download aplikasi di play store. Laksanakan cara tersebut & semoga sukses untuk unduh aplikasi anyar pada Ponsel pintar dan Tablet Android.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+