3 Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android

Kurevan - Sukses ! Panduan cara lengkap Metode Tambah Bahasa Indonesia pada Android menggunakan 3 panduan yang berbeda supaya hp smartphone kalian punya beberapa opsi bahasa. Tidak sedikit para pemakai yang memperoleh maupun berbelanja ponsel pintar tepat di supermarket on line luar negeri. Masalah mencengangkan jika anda membeli nya ialah tidak ada nya bahasa indonesia pada smartphone itu sebab kadang tidak untuk dipasarkan di indonesia.

Pada setiap hp dari satu jenis, diberi satu kode seri spesial untuk dikeluarkan di satu negeri khusus. seperti Samsung J5 2016 (J510G) & Galaxy J5 2016 (J510F) . Tidak sama ya kan? Nah itulah yang jadi sebab kenapa gadget pintar anda gak ada bahasa indonesia. Namun pada post saat ini kami bakal menampakkan seperti apa Panduan Tambah Bahasa Indonesia pada hp android yang benar-benar bukan seri untuk negeri kita.

Cara Tambah Bahasa Indonesia pada Hp android

Cara Menambah Bahasa Indonesia di PONSEL Andoid

Namun bukan terbatas juga, beberapa diantara kalian kiranya order ponsel pintar second yang cuma terdapat bahasa inggris saja. Contohnya di ponsel Xiaomi versi China, kalian tak akan medapati bahasa lokal lalu mesti menambah bahasa indonesia pada Xiaomi dengan cara manual. Lalu inilah merupakan metode yang dapat anda kerjakan .

1. Menambah Bahasa Indonesia pada Hp android Menggunakan apps Morelocale 2

Usaha awal apabila anda ingin android memiliki bahasa Indonesianya ialah dengan memakai Morelocale 2. Apps simpel tersebut menyiapkan bervariasi bahasa negara yang lengkap serta dapat kalian pakai secara gampang. Namun demikian, untuk beberapa hp smartphone barangkali memerlukan akses rooted kalau mau memakai nya.


  • Unduh aplikasi Morelocale 2 di play Store.
  • Buka aplikasi nya setelah itu cari Bahasa Indonesia (ID).
  • Apabila tampil pemberitahuan “Permission Denied” berarti smartphone kalian mesti di rooted dahulu.

Namun kalau bahasa indonesia segera aktif, berarti anda sukses menambah bahasa indonesia pada Hp android tanpa root.

2. Tambah Bahasa Indonesia Menggunakan Aplikasi Set Locale and Language

Solusi ke-2 dalam menukar bahasa pada android dengan indonesia ialah memakai aplikasi Set Locale and Language. Apps untuk menambah bahasa indonesia pada Gadget android tersebut membolehkan pemakai dalam menemukan serta memakai bahasa dari bermacam-macam negara dengan cara manual. Akan tetapi ingat, tatkala b kalian memakai aplikasi Set Locale and Language, sifatnya tdk permanen. Berarti ketika ponsel anda di reset dipastikan kalian mesti download lagi aplikasi tersebut.

  • Unduh aplikasi Set Locale and Language di play Store.
  • Buka aplikasinya lalu pilih Bahasa Indonesia (ID).
  • Bila telah ketemu, hidupkan saja.
  • Dalam memakai aplikasi berikut, mayoritas hp mesti di root lebih dulu.

3. Menambah Bahasa Indonesia pada Gadget android Menggunakan Flash Stock Rom maupun Firmware Indonesia

Teknik terakhir dapat kalian kerjakan untuk mengganti bahasa android ialah dengan melakukan flash stock rom / frrmware ke Bahasa Indonesia. Contohnya kalau anda memiliki hp smartphone itu bukan seri khusus indonesia sepatutnya kerjakan hal berikut. disamping makin akurat, bahasa yang bakal kalian miliki juga bakal tetap. Kalau kalian melaksanakan hard reset dipastikan bahasa indonesia bakal selalu tersedia. Pastikan kalian menggunakan firmware official dr merek hp kalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+